Hypnomotivasi Massal


MIND TECHNOLOGY for EDUCATION
Penerapan Tekonologi Pikiran dalam Pendidikan


Latar Belakang

·         Salah satu tujuan yang ingin dicapai oleh bangsa Indonesia ketika memproklamasikan kemerdekaannya adalah “mencerdaskan kehidupan bangsa”.
·         Bahwa tanggung jawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan segala bentuk kegiatan dan tahapan tersebut bukan hanya berada di pundak pemerintah saja, tetapi juga merupakan tanggung jawab dari seluruh elemen bangsa ini yang mempunyai kepedulian, kemampuan dan kompetensi untuk melakukan upaya-upaya mencerdaskan kehidupan bangsa di atas.
·         Salah satu bentuk upaya mencerdaskan kehidupan bangsa adalah di bidang pendidikan.
·         Kompleksitas perkembangan di dunia pendidikan saat ini, khususnya pada segi proses pembelajaran di sekolah  membutuhkan disiplin ilmu dan pendekatan lain untuk menangani permasalahan-permasalahan  riil pada kegiatan pembelajaran.

Tujuan Program

·         Penerapan Mind Technology (Teknologi Pikiran) sebagai pendekatan baru dalam meningkatkan efektifitas pendidikan
·         Aplikasi hypnosis & neuro linguistic programming (NLP) dengan memahami cara kerja pikiran untuk efektifitas pembelajaran & pembentukan sikap & perilaku peserta didik menjadi lebih sehat & positif.

Mind Therapy for Student

Masa remaja merupakan masa yang sangat rentan, ketika perkembangan biologis, psikologis dan perkembangan sosialnya menuntut dirinya untuk menyesuaikannya, seorang remaja memiliki tuntutan untuk senantiasa berprestasi, khususnya dalam lingkup akademis.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa prestasi akademis seorang remaja menjadi tolok ukur keberhasilan mereka. Dan baik secara langsung ataupun tidak langsung hal tersebut membangun konsep dirinya, apakah menjadi positif ataupun negatif. Konsep diri inilah yang nantinya membentuk mentalitas remaja baik dalam kehidupan mereka sekarang atau selanjutnya.

Memprogram ulang pikiran manusia merupakan hal yang sangat penting, untuk menset mental remaja bahwa dirinya mampu dan bisa berprestasi. Dengan mind technology hal ini dapat dilakukan, yaitu dengan menginstal ulang pikiran mereka yang sudah menganggap bahwa mereka bodoh, tidak mampu, pelajaran matematika sangat sulit, pelajaran bahasa Inggris sangat membosankan, saya tidak akan pernah bisa belajar dengan guru killer, ngapain harus giat belajar toh papa mama tetap bertengkar terus.

Program apapun yang telah diset dalam pikiran remaja, akan berimplikasi pada sikap & perilaku remaja. Dengan mind technology yaitu mind teraphy dapat menginstal ulang pikiran remaja untuk memiliki mentalitas positif yang berimplikasi pada sikap & perilaku khususnya dalam berprestasi.

Manfaat Mind Therapy for Student

Ø  Bagi peserta didik dapat menjadi lebih termotivasi dalam berprestasi, serta dapat terbangun mentalitas yang sehat dan positif khususnya dalam menjalani kehidupan mereka
Ø  Bagi orang tua, HypnoMotivation dapat membantu putra/i mereka untuk “menginstal ulang pikiran” sehingga putra/i mereka memiliki sikap & perilaku yang sehat & positif
Ø  Bagi pihak sekolah, dapat terbantu dalam proses therapy mental & psikologis sebagai pelengkap proses pendidikan

Rundown Mind Therapy

Durasi
Sesi
Deskripsi
45 menit
Opening
Icebreak & Open Mind tentang Mind Therapy dan manfaatnya bagi peserta
60 menit
MindTherapyMassal
Therapy massal menghancurkan mental block dan membngun motivasi, konsentrasi&prestasi
15 menit
Clossing
Pengukuhan proses therapy dan evaluasi diri

Catatan : Run Down acara ini berlaku untuk Mind Therapy for Student dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien.

Perangkat Pendukung

·         Tempat yang representatif, cukup lapang untuk rebahan
·         Sound system yang menyesuaikan kapasitas tempat
·         LCD dan Layar
·         Alas peserta (untuk rebahan)
Share: