Profil Lilik Setiono


Profil Penulis
Lilik Setiono, M.Pd.Si. lahir di kota Batang, Jawa Tengah pada tanggal 11 Mei 1986 dari pasangan bapak H. Soekono dan ibu Hj. Nurwati. Saat ini tinggal di kota kebumen bersama istri tercinta, Farida Kamalia Syukriyani dan telah dikaruniai seorang putra bernama Athaya Efreza Muhammad Adz-dzaka yang lahir pada 27 Oktober 2011.
Pendidikannya dimulai pada tahun 1991 di SD N 02 Jrakah Payung, Batang. Pada jenjang SMP diselesaikan pada tahun 2000 di SLTP Takhassus Al-Qur’an sekaligus ‘nyatri’ di PPTQ Al-Asy’ariyah Kalibeber, Wonosobo. Selanjutnya menamatkan sekolah di MAN 03 Pekalongan pada tahun 2003 dan aktif di berbagai kegiatan organisasi pelajar baik di dalam maupun di luar sekolah. Pada tahun 2008 telah menyelesaikan pendidikan pada jenjang S1 (S.Pd.Si.) pada program studi pendidikan fisika di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selanjutnya pada tahun 2012 telah menyelesaikan pendidikan jenjang S2 (M.Pd.Si.) pada program studi pendidikan sains di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
Pengalaman organisasi telah diperolehnya mulai di bangku sekolah dan salah satu jabatan yang pernah diduduki adalah sebagai sekretaris umum Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) kabupaten Pekalongan dan Batang. Selain aktif belajar pada pendidikan formal dan kegiatan organisasi, ia juga aktif belajar pada pendidikan non formal. Berbagai piagam dan sertifikat telah ia peroleh sebagai bentuk optimalisasi potensi diri.
Kecintaannya terhadap dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menjadikan keilmuan yang telah dipelajari semakin berkembang dan menyatu. Penyatuan keilmuan ini menjadi salah satu modal untuk karirnya di dunia pendidikan; mulai dari asisten praktikum, asisten dosen, dosen luar biasa, tentor dan guru. Salah satu pengalaman tugas yang diembannya adalah sebagai ketua kompetensi keahlian multimedia di SMK Ibu Pawiyatan Tamansiswa Yogyakarta.
Berbagai aktivitas pelatihan motivasi juga ia pelajari dengan baik sejak aktif di dunia multi level marketing (MLM). Pelatihan berbasis Hypnosis dan Neuro Linguistic Program (NLP) mengantarkannya menjadi trainer dan hypnomotivator yang dikemas dalam Mind Technology for Education. Harapannya saat ini adalah dapat menebarkan “virus” HypnoTeaching Learning (HTL) kepada para pendidik sehingga kualitas pembelajarannya lebih optimal dan pada akhirnya terbentuk Indonesian HypnoTeacher Community (IHTC).
Saat ini ia sedang fokus untuk mengembangkan dan mengenalkan model pembelajaran yang diberi nama Seven Stars Learning (SSL) dengan pendekatan HypnoTeaching Learning (HTL) dan stategi Mind-Based Learning (MBL) bersama istri tercintanya. Sebagai media aktualisasinya, ia mendirikan Lembaga Pengembangan Potensi Peserta Didik (LP3D) SSL Solution. Selain berbagai aktivitas tersebut, ia sedang aktif mengenalkan program Edupreneurship di kalangan kampus dan program Netpreneurship pada jenjang pendidikan SMK.
Lilik Setiono dapat dihubungi melalui :
Web    : http://liliksetiono.com
Hp       : 0858.6009.5566 | 0821.3844.3434

Share: