Cafeducation

Cafeducation


Holistic Care Tour

Posted: 13 Dec 2014 07:33 PM PST


Pendahuluan
Kegiatan wisata berkembang seiring dengan perkembangan kebutuhan manusia. Pada masyarakat perkotaan dimana ritme kehidupan berjalan cepat disertai  tekanan hidup yang makin meningkat menimbulkan permasalahan tersendiri. Perkembangan lingkungan kota yang keras membuat masyarakatnya cenderung mudah mengalami stres. Kebutuhan untuk mencari pelepasan stres menimbulkan perkembangan positif salah satu gejala yang berkembang dari kebutuhan masyarakat kota adalah kebutuhan untuk berwisata.

Kegiatan pariwisata pada umumnya dilakukan di luar wilayah tempat tinggal wisatawan. Kegiatan wisata banyak dilakukan di tempat-tempat yang memiliki iklim sejuk, pemandangan menarik dan memiliki atraksi wisata. Namun untuk memperoleh tempat wisata semacam itu dibutuhkan dukungan dana sejumlah tertentu sesuai dengan jarak, atraksi dan pelayanan wisata yang diinginkan.

Perkembangan industri pariwisata yang linier dengan perkembangan kebutuhan manusia menciptakan berbagai jenis wisata. Mulai wisata massal seperti piknik atau tamasya dengan fokus hanya bersenang-senang (hedonisme), sampai bentuk wisata minat khusus yang memiliki fokus kegiatan yang lebih spesifik.

Wisata minat khusus (Special Interest Tourism) merupakan bentuk kegiatan dengan wisatawan individu, kelompok atau rombongan kecil yang bertujuan untuk belajar dan berupaya mendapatkan pengalaman tentang suatu hal di daerah yang dikunjungi (Fandeli, 2002:107). Salah satu bentuk wisata baru tersebut adalah wisata minat khusus yang digambarkan Wall and Weiler (1992:4, Smith: 1992) sebagai : The special interest traveller wants to experience something new, whether it is history, food, sport, customs or the outdoors. Many wish to appreciate the new sights, sound, smell, tastes and to undertsand the place and it's people.

Wisata minat khusus kerap disebut juga sebagai perjalanan aktif dan memberikan pengalaman baru, wisata sosial, wisata pendidikan, dan sebagainya. Pariwisata minat khusus menurut Fandeli (1992:107) dapat terfokus pada :

1.    Aspek budaya, misalnya tarian / musik / seni tradisional, kerajinan, arsitektur, pola tradisi masyarakat, aktivitas ekonomi yang spesifik, arkeologi dan sejarah.
2.    Aspek alam, berupa kekayaan flora fauna, gejala geologi, keeksotikan taman nasional, hutan, sungai, air terjun, pantai, laut dan perilaku ekosistem tertentu.

Ada beberapa kriteria yang dapat dipergunakan sebagai pedoman dalam menetapkan suatu bentuk wisata minat khusus, yaitu adanya unsur :

1.    Learning, yaitu kegiatan wisata yang mengarah pada unsur pembelajaran
2.    Rewarding, yaitu kegiatan wisata yang memasukkan unsur pemberian penghargaan atau mengagumi keindahan atau keunikan kekayaan dari suatu atraksi yang kemudian menimbulkan penghargaan
3.    Enriching, yaitu pariwisata yang memasukkan peluang terjadinya pengkayaan pengetahuan masyarakat
4.    Adventuring, yaitu pariwisata yang dirancang sebagai wisata petualangan (Fandeli, 1992:110)

Pada umumnya wisatawan minat khusus memiliki  motivasi keingintahuan yang tinggi terhadap sesuatu hal. Wisata ini menghasilkan dorongan bagi wisatawan untuk  mempelajari  sesuatu (learning).  Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan wisata minat khusus adalah adanya unsur rewarding yang tinggi terhadap obyek yang dikunjungi. Wisata minat khusus juga mengandung pengkayaan pengalaman bagi wisatawan karena kegiatan ini akan menghadirkan pengalaman baru bagi wisatawan.

Melihat karakteristik wisata minat khusus yang sangat fleksible sangat mungkin semua wilayah termasuk perkotaan dapat mengembangkan diri sebagai daerah destinasi wisata minat khusus. Potensi obyek wisata minat khusus dapat ditumbuhkan dan dikelola sedemikian rupa sehingga mampu berkembang sebagai tempat yang memiliki keunikan dan menarik minat wisatawan untuk mempelajari sesuatu.

Tujuh Wisata Minat Khusus
1.    Wisata Sejarah dan Budaya
Pulau Penyengat  di Kepulauan Riau, upacara Kasada di Gunung Bromo, dan berkeliling Kota Tua di Jakarta adalah sebagian contoh tujuan wisata sejarah dan budaya. Saat berwisata, Anda juga sekaligus dapat menyerap banyak informasi mengenai sejarah dan budaya setempat. Belajar sejarah dan budaya akan jauh dari kesan membosankan.

2.    Wisata Alam dan Ekowisata
Wisata alam dan ekowisata bisa dilakukan dengan mengamati lumba-lumba liar di Pantai Lovina Bali, bermain di putihnya pasir pantai Pulau Beras Basah Kalimantan Timur, atau mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser di Sumatera. Wisata jenis ini maksudnya adalah berwisata sambil menikmati kekayaan alam dengan segala jenis flora dan faunanya.

3.    Wisata Kuliner dan Belanja
Indonesia adalah negara yang sangat kaya. Di setiap daerahnya pasti memiliki kuliner dan cinderamata khas. Jangan lewatkan menu sarapan tumpang koyor jika Anda di Salatiga, mencicip sup jagung di Gorontalo, atau berbelanja noken ketika Anda di Papua. Atau mungkin Anda sekedar ingin berbelanja aneka produk fashion dan elektronik dengan harga miring? Tunggulah saat Festival Jakarta Great Sale, atau saat pesta-pesta diskon lainnya diselenggarakan. Setiap tahun, pesta diskon semacam itu selalu digelar untuk menarik minat wisatawan baik dalam dan luar negeri untuk berbelanja di Indonesia.

4.    Wisata Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE)
Banyak sekali acara-acara MICE berskala nasional dan internasional yang diselenggarakan di kota-kota besar di Indonesia. Para peserta dan pengunjung pameran di Jakarta, misalnya, tentunya seusai pameran banyak yang melanjutkan masa tinggalnya di Jakarta untuk berjalan-jalan. Begitu juga dengan Konfrensi Suku Hainan Sedunia yang akan dilaksanakan di Medan tahun 2013. Sebanyak 2500 orang dari berbagai negara akan datang ke Kota Medan, yang selain akan mengikuti konferensi juga tentunya akan berjalan-jalan mengenal potensi pariwisata Kota Medan.

5.    Wisata Olahraga dan Rekreasi
Indonesia sebagai negeri bahari terkenal dengan spot-spot diving-nya yang indah. Begitu juga dengan lokasi-lokasi surfing yang termahsyur di mancanegara, seperti Pantai Kuta di Bali, Pulau Mentawai di Sumatera Barat, dan yang teristimewa adalah Sungai Kampar di Riau. Seringkali kegiatan olahraga juga dikemas dalam bentuk kompetisi antar negara seperti Tour de Singkarak dan yang akan datang yakni International Celebes Dragon Boat Festival 2012. Dalam kegiatan-kegiatan tersebut, para peserta selain berkompetisi juga sekaligus diperkenalkan pada keindahan alam dan budaya setempat.

6.    Wisata Cruise Ship
Wisata kapal pesiar dinilai potensial di Indonesia karena negara ini berbentuk kepulauan dengan potensi wisatanya masing-masing yang sangat indah. Pemerintah terus memberi perhatian pada potensi wisata kapal pesiar yang menarget wisatawan mancanegara ini. Di antaranya adalah dengan pengembangan pelabuhan-pelabuhan untuk melayani kapal pesiar besar serta terus menyelenggarakan event bahari berskala internasional seperti Sail Morotai. Melalui event tersebut, para peserta akan menyaksikan sendiri keindahan laut dan pantai Indonesia.

7.    Wisata Spa
Bali dan Yogyakarta masih menjadi tujuan wisata spa favorit di Indonesia. Ratusan spa yang resmi terdaftar tersebar di kedua wilayah tersebut. Keunggulannya adalah aneka bahan alami dan rempah khas yang digunakan dalam perawatannya. Para wisatawan, baik domestik dan mancanegara dapat merasakan sensasi spa yang memadukan unsur modern dan tradisional, dimana jarang ditemui di tempat-tempat spa lain.

Holistic Herbal Tour (3D2N) IDR 2.450K
1.    Biometrik Detoks & Relaksasi
2.    Holistic Check Up
3.    Kelas Self Healing
4.    Kelas Outbound
5.    Wisata Desa Ramuan
6.    Senam Pernapasan

Holistic Empowerment Tour (3D2N) IDR 2.850K
1.    Biometrik Detoks & Relaksasi
2.    Holistic Check Up
3.    Kelas Self Healing
4.    Kelas Self Empowering
5.    Kelas Outbound
6.    Meeting Program
7.    Wisata Desa Ramuan
8.    Senam Pernapasan

Holistic Treatment Tour (3D2N) IDR 2.550K
1.    Biometrik Detoks & Relaksasi
2.    Holistic Check Up
3.    Kelas Self Healing
4.    Kunjungan PH-7 Center
5.    Holistic Treatment
6.    Wisata Kebun Herbal
7.    Senam Pernapasan

Holistic MICE Tour (3D2N) IDR 2.350K
1.    Biometrik Detoks & Relaksasi
2.    Holistic Check Up
3.    Kelas Self Healing
4.    Kelas Outbound
5.    Meeting Program
6.    Seminar
7.    Wisata Kebun Herbal
8.    Senam Pernapasan

Kunjungan PH-7 Center (4H) IDR 100K
1.    Biometrik Class & Detox
2.    Kelas Brain Gym
3.    Kelas Self Healing
4.    Induction Test
5.    Menu Herbal & Organik

Kunjungan Desa Ramuan (3H) IDR 150K
1.    Cara Menanam Tanaman Ramuan Keluarga
2.    Cara Meracik Ramuan Keluarga
3.    Cara Meramu Ramuan Keluarga
4.    Diagnosis Kesehatan Holistik
5.    Minum Ramuan Seduhan
6.    Gift Personal Produk Ramuan Keluarga


Holistic Health Tour

Posted: 13 Dec 2014 07:34 PM PST


Pendahuluan
Kegiatan wisata berkembang seiring dengan perkembangan kebutuhan manusia. Pada masyarakat perkotaan dimana ritme kehidupan berjalan cepat disertai  tekanan hidup yang makin meningkat menimbulkan permasalahan tersendiri. Perkembangan lingkungan kota yang keras membuat masyarakatnya cenderung mudah mengalami stres. Kebutuhan untuk mencari pelepasan stres menimbulkan perkembangan positif salah satu gejala yang berkembang dari kebutuhan masyarakat kota adalah kebutuhan untuk berwisata.

Kegiatan pariwisata pada umumnya dilakukan di luar wilayah tempat tinggal wisatawan. Kegiatan wisata banyak dilakukan di tempat-tempat yang memiliki iklim sejuk, pemandangan menarik dan memiliki atraksi wisata. Namun untuk memperoleh tempat wisata semacam itu dibutuhkan dukungan dana sejumlah tertentu sesuai dengan jarak, atraksi dan pelayanan wisata yang diinginkan.

Perkembangan industri pariwisata yang linier dengan perkembangan kebutuhan manusia menciptakan berbagai jenis wisata. Mulai wisata massal seperti piknik atau tamasya dengan fokus hanya bersenang-senang (hedonisme), sampai bentuk wisata minat khusus yang memiliki fokus kegiatan yang lebih spesifik.

Wisata minat khusus (Special Interest Tourism) merupakan bentuk kegiatan dengan wisatawan individu, kelompok atau rombongan kecil yang bertujuan untuk belajar dan berupaya mendapatkan pengalaman tentang suatu hal di daerah yang dikunjungi (Fandeli, 2002:107). Salah satu bentuk wisata baru tersebut adalah wisata minat khusus yang digambarkan Wall and Weiler (1992:4, Smith: 1992) sebagai : The special interest traveller wants to experience something new, whether it is history, food, sport, customs or the outdoors. Many wish to appreciate the new sights, sound, smell, tastes and to undertsand the place and it's people.

Wisata minat khusus kerap disebut juga sebagai perjalanan aktif dan memberikan pengalaman baru, wisata sosial, wisata pendidikan, dan sebagainya. Pariwisata minat khusus menurut Fandeli (1992:107) dapat terfokus pada :

1.    Aspek budaya, misalnya tarian / musik / seni tradisional, kerajinan, arsitektur, pola tradisi masyarakat, aktivitas ekonomi yang spesifik, arkeologi dan sejarah.
2.    Aspek alam, berupa kekayaan flora fauna, gejala geologi, keeksotikan taman nasional, hutan, sungai, air terjun, pantai, laut dan perilaku ekosistem tertentu.

Ada beberapa kriteria yang dapat dipergunakan sebagai pedoman dalam menetapkan suatu bentuk wisata minat khusus, yaitu adanya unsur :

1.    Learning, yaitu kegiatan wisata yang mengarah pada unsur pembelajaran
2.    Rewarding, yaitu kegiatan wisata yang memasukkan unsur pemberian penghargaan atau mengagumi keindahan atau keunikan kekayaan dari suatu atraksi yang kemudian menimbulkan penghargaan
3.    Enriching, yaitu pariwisata yang memasukkan peluang terjadinya pengkayaan pengetahuan masyarakat
4.    Adventuring, yaitu pariwisata yang dirancang sebagai wisata petualangan (Fandeli, 1992:110)

Pada umumnya wisatawan minat khusus memiliki  motivasi keingintahuan yang tinggi terhadap sesuatu hal. Wisata ini menghasilkan dorongan bagi wisatawan untuk  mempelajari  sesuatu (learning).  Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan wisata minat khusus adalah adanya unsur rewarding yang tinggi terhadap obyek yang dikunjungi. Wisata minat khusus juga mengandung pengkayaan pengalaman bagi wisatawan karena kegiatan ini akan menghadirkan pengalaman baru bagi wisatawan.

Melihat karakteristik wisata minat khusus yang sangat fleksible sangat mungkin semua wilayah termasuk perkotaan dapat mengembangkan diri sebagai daerah destinasi wisata minat khusus. Potensi obyek wisata minat khusus dapat ditumbuhkan dan dikelola sedemikian rupa sehingga mampu berkembang sebagai tempat yang memiliki keunikan dan menarik minat wisatawan untuk mempelajari sesuatu.

Tujuh Wisata Minat Khusus
1.    Wisata Sejarah dan Budaya
Pulau Penyengat  di Kepulauan Riau, upacara Kasada di Gunung Bromo, dan berkeliling Kota Tua di Jakarta adalah sebagian contoh tujuan wisata sejarah dan budaya. Saat berwisata, Anda juga sekaligus dapat menyerap banyak informasi mengenai sejarah dan budaya setempat. Belajar sejarah dan budaya akan jauh dari kesan membosankan.

2.    Wisata Alam dan Ekowisata
Wisata alam dan ekowisata bisa dilakukan dengan mengamati lumba-lumba liar di Pantai Lovina Bali, bermain di putihnya pasir pantai Pulau Beras Basah Kalimantan Timur, atau mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser di Sumatera. Wisata jenis ini maksudnya adalah berwisata sambil menikmati kekayaan alam dengan segala jenis flora dan faunanya.

3.    Wisata Kuliner dan Belanja
Indonesia adalah negara yang sangat kaya. Di setiap daerahnya pasti memiliki kuliner dan cinderamata khas. Jangan lewatkan menu sarapan tumpang koyor jika Anda di Salatiga, mencicip sup jagung di Gorontalo, atau berbelanja noken ketika Anda di Papua. Atau mungkin Anda sekedar ingin berbelanja aneka produk fashion dan elektronik dengan harga miring? Tunggulah saat Festival Jakarta Great Sale, atau saat pesta-pesta diskon lainnya diselenggarakan. Setiap tahun, pesta diskon semacam itu selalu digelar untuk menarik minat wisatawan baik dalam dan luar negeri untuk berbelanja di Indonesia.

4.    Wisata Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE)
Banyak sekali acara-acara MICE berskala nasional dan internasional yang diselenggarakan di kota-kota besar di Indonesia. Para peserta dan pengunjung pameran di Jakarta, misalnya, tentunya seusai pameran banyak yang melanjutkan masa tinggalnya di Jakarta untuk berjalan-jalan. Begitu juga dengan Konfrensi Suku Hainan Sedunia yang akan dilaksanakan di Medan tahun 2013. Sebanyak 2500 orang dari berbagai negara akan datang ke Kota Medan, yang selain akan mengikuti konferensi juga tentunya akan berjalan-jalan mengenal potensi pariwisata Kota Medan.

5.    Wisata Olahraga dan Rekreasi
Indonesia sebagai negeri bahari terkenal dengan spot-spot diving-nya yang indah. Begitu juga dengan lokasi-lokasi surfing yang termahsyur di mancanegara, seperti Pantai Kuta di Bali, Pulau Mentawai di Sumatera Barat, dan yang teristimewa adalah Sungai Kampar di Riau. Seringkali kegiatan olahraga juga dikemas dalam bentuk kompetisi antar negara seperti Tour de Singkarak dan yang akan datang yakni International Celebes Dragon Boat Festival 2012. Dalam kegiatan-kegiatan tersebut, para peserta selain berkompetisi juga sekaligus diperkenalkan pada keindahan alam dan budaya setempat.

6.    Wisata Cruise Ship
Wisata kapal pesiar dinilai potensial di Indonesia karena negara ini berbentuk kepulauan dengan potensi wisatanya masing-masing yang sangat indah. Pemerintah terus memberi perhatian pada potensi wisata kapal pesiar yang menarget wisatawan mancanegara ini. Di antaranya adalah dengan pengembangan pelabuhan-pelabuhan untuk melayani kapal pesiar besar serta terus menyelenggarakan event bahari berskala internasional seperti Sail Morotai. Melalui event tersebut, para peserta akan menyaksikan sendiri keindahan laut dan pantai Indonesia.

7.    Wisata Spa
Bali dan Yogyakarta masih menjadi tujuan wisata spa favorit di Indonesia. Ratusan spa yang resmi terdaftar tersebar di kedua wilayah tersebut. Keunggulannya adalah aneka bahan alami dan rempah khas yang digunakan dalam perawatannya. Para wisatawan, baik domestik dan mancanegara dapat merasakan sensasi spa yang memadukan unsur modern dan tradisional, dimana jarang ditemui di tempat-tempat spa lain.

Holistic Health Tour
1.    Weekend Package (3D2N) IDR 2.750K
a.    Biometrik Detoks & Relaksasi
b.    Holistic Check Up
c.    Kelas Self Healing
d.    Kelas Outbound
e.    Wisata Kebun Herbal
f.    Terapi Holistic SPA
g.    Senam Pernapasan

2.    Long Journey Package (4D3N) IDR 3.750K
a.    Biometrik Detoks & Relaksasi
b.    Holistic Check Up
c.    Kelas Self Healing
d.    Kelas Outbound
e.    Kelas Diet Makrobiotik
f.    Kelas Ramuan Keluarga
g.    Wisata Kebun Herbal
h.    Wisata Desa Budaya
i.    Kunjungan PH-7 Center
j.    Terapi Holistic SPA
k.    Senam Pernapasan


Holistic Zikr Tour

Posted: 13 Dec 2014 07:07 PM PST


Pendahuluan
Kegiatan wisata berkembang seiring dengan perkembangan kebutuhan manusia. Pada masyarakat perkotaan dimana ritme kehidupan berjalan cepat disertai  tekanan hidup yang makin meningkat menimbulkan permasalahan tersendiri. Perkembangan lingkungan kota yang keras membuat masyarakatnya cenderung mudah mengalami stres. Kebutuhan untuk mencari pelepasan stres menimbulkan perkembangan positif salah satu gejala yang berkembang dari kebutuhan masyarakat kota adalah kebutuhan untuk berwisata.

Kegiatan pariwisata pada umumnya dilakukan di luar wilayah tempat tinggal wisatawan. Kegiatan wisata banyak dilakukan di tempat-tempat yang memiliki iklim sejuk, pemandangan menarik dan memiliki atraksi wisata. Namun untuk memperoleh tempat wisata semacam itu dibutuhkan dukungan dana sejumlah tertentu sesuai dengan jarak, atraksi dan pelayanan wisata yang diinginkan.

Perkembangan industri pariwisata yang linier dengan perkembangan kebutuhan manusia menciptakan berbagai jenis wisata. Mulai wisata massal seperti piknik atau tamasya dengan fokus hanya bersenang-senang (hedonisme), sampai bentuk wisata minat khusus yang memiliki fokus kegiatan yang lebih spesifik.

Wisata minat khusus (Special Interest Tourism) merupakan bentuk kegiatan dengan wisatawan individu, kelompok atau rombongan kecil yang bertujuan untuk belajar dan berupaya mendapatkan pengalaman tentang suatu hal di daerah yang dikunjungi (Fandeli, 2002:107). Salah satu bentuk wisata baru tersebut adalah wisata minat khusus yang digambarkan Wall and Weiler (1992:4, Smith: 1992) sebagai : The special interest traveller wants to experience something new, whether it is history, food, sport, customs or the outdoors. Many wish to appreciate the new sights, sound, smell, tastes and to undertsand the place and it's people.

Wisata minat khusus kerap disebut juga sebagai perjalanan aktif dan memberikan pengalaman baru, wisata sosial, wisata pendidikan, dan sebagainya. Pariwisata minat khusus menurut Fandeli (1992:107) dapat terfokus pada :

1.    Aspek budaya, misalnya tarian / musik / seni tradisional, kerajinan, arsitektur, pola tradisi masyarakat, aktivitas ekonomi yang spesifik, arkeologi dan sejarah.
2.    Aspek alam, berupa kekayaan flora fauna, gejala geologi, keeksotikan taman nasional, hutan, sungai, air terjun, pantai, laut dan perilaku ekosistem tertentu.

Ada beberapa kriteria yang dapat dipergunakan sebagai pedoman dalam menetapkan suatu bentuk wisata minat khusus, yaitu adanya unsur :

1.    Learning, yaitu kegiatan wisata yang mengarah pada unsur pembelajaran
2.    Rewarding, yaitu kegiatan wisata yang memasukkan unsur pemberian penghargaan atau mengagumi keindahan atau keunikan kekayaan dari suatu atraksi yang kemudian menimbulkan penghargaan
3.    Enriching, yaitu pariwisata yang memasukkan peluang terjadinya pengkayaan pengetahuan masyarakat
4.    Adventuring, yaitu pariwisata yang dirancang sebagai wisata petualangan (Fandeli, 1992:110)

Pada umumnya wisatawan minat khusus memiliki  motivasi keingintahuan yang tinggi terhadap sesuatu hal. Wisata ini menghasilkan dorongan bagi wisatawan untuk  mempelajari  sesuatu (learning).  Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan wisata minat khusus adalah adanya unsur rewarding yang tinggi terhadap obyek yang dikunjungi. Wisata minat khusus juga mengandung pengkayaan pengalaman bagi wisatawan karena kegiatan ini akan menghadirkan pengalaman baru bagi wisatawan.

Melihat karakteristik wisata minat khusus yang sangat fleksible sangat mungkin semua wilayah termasuk perkotaan dapat mengembangkan diri sebagai daerah destinasi wisata minat khusus. Potensi obyek wisata minat khusus dapat ditumbuhkan dan dikelola sedemikian rupa sehingga mampu berkembang sebagai tempat yang memiliki keunikan dan menarik minat wisatawan untuk mempelajari sesuatu.

Tujuh Wisata Minat Khusus
1.    Wisata Sejarah dan Budaya
Pulau Penyengat  di Kepulauan Riau, upacara Kasada di Gunung Bromo, dan berkeliling Kota Tua di Jakarta adalah sebagian contoh tujuan wisata sejarah dan budaya. Saat berwisata, Anda juga sekaligus dapat menyerap banyak informasi mengenai sejarah dan budaya setempat. Belajar sejarah dan budaya akan jauh dari kesan membosankan.

2.    Wisata Alam dan Ekowisata
Wisata alam dan ekowisata bisa dilakukan dengan mengamati lumba-lumba liar di Pantai Lovina Bali, bermain di putihnya pasir pantai Pulau Beras Basah Kalimantan Timur, atau mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser di Sumatera. Wisata jenis ini maksudnya adalah berwisata sambil menikmati kekayaan alam dengan segala jenis flora dan faunanya.

3.    Wisata Kuliner dan Belanja
Indonesia adalah negara yang sangat kaya. Di setiap daerahnya pasti memiliki kuliner dan cinderamata khas. Jangan lewatkan menu sarapan tumpang koyor jika Anda di Salatiga, mencicip sup jagung di Gorontalo, atau berbelanja noken ketika Anda di Papua. Atau mungkin Anda sekedar ingin berbelanja aneka produk fashion dan elektronik dengan harga miring? Tunggulah saat Festival Jakarta Great Sale, atau saat pesta-pesta diskon lainnya diselenggarakan. Setiap tahun, pesta diskon semacam itu selalu digelar untuk menarik minat wisatawan baik dalam dan luar negeri untuk berbelanja di Indonesia.

4.    Wisata Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE)
Banyak sekali acara-acara MICE berskala nasional dan internasional yang diselenggarakan di kota-kota besar di Indonesia. Para peserta dan pengunjung pameran di Jakarta, misalnya, tentunya seusai pameran banyak yang melanjutkan masa tinggalnya di Jakarta untuk berjalan-jalan. Begitu juga dengan Konfrensi Suku Hainan Sedunia yang akan dilaksanakan di Medan tahun 2013. Sebanyak 2500 orang dari berbagai negara akan datang ke Kota Medan, yang selain akan mengikuti konferensi juga tentunya akan berjalan-jalan mengenal potensi pariwisata Kota Medan.

5.    Wisata Olahraga dan Rekreasi
Indonesia sebagai negeri bahari terkenal dengan spot-spot diving-nya yang indah. Begitu juga dengan lokasi-lokasi surfing yang termahsyur di mancanegara, seperti Pantai Kuta di Bali, Pulau Mentawai di Sumatera Barat, dan yang teristimewa adalah Sungai Kampar di Riau. Seringkali kegiatan olahraga juga dikemas dalam bentuk kompetisi antar negara seperti Tour de Singkarak dan yang akan datang yakni International Celebes Dragon Boat Festival 2012. Dalam kegiatan-kegiatan tersebut, para peserta selain berkompetisi juga sekaligus diperkenalkan pada keindahan alam dan budaya setempat.

6.    Wisata Cruise Ship
Wisata kapal pesiar dinilai potensial di Indonesia karena negara ini berbentuk kepulauan dengan potensi wisatanya masing-masing yang sangat indah. Pemerintah terus memberi perhatian pada potensi wisata kapal pesiar yang menarget wisatawan mancanegara ini. Di antaranya adalah dengan pengembangan pelabuhan-pelabuhan untuk melayani kapal pesiar besar serta terus menyelenggarakan event bahari berskala internasional seperti Sail Morotai. Melalui event tersebut, para peserta akan menyaksikan sendiri keindahan laut dan pantai Indonesia.

7.    Wisata Spa
Bali dan Yogyakarta masih menjadi tujuan wisata spa favorit di Indonesia. Ratusan spa yang resmi terdaftar tersebar di kedua wilayah tersebut. Keunggulannya adalah aneka bahan alami dan rempah khas yang digunakan dalam perawatannya. Para wisatawan, baik domestik dan mancanegara dapat merasakan sensasi spa yang memadukan unsur modern dan tradisional, dimana jarang ditemui di tempat-tempat spa lain.

Holistic Zikr Tour

1.    Weekend Package (3D2N) IDR 2.650K
a.    Biometrik Detoks & Relaksasi
b.    Holistic Check Up
c.    Kelas Self Healing
d.    Kelas Outbound
e.    Wisata Desa Ramuan
f.    Wisata Desa Budaya
g.    Kunjungan Masjid
h.    Senam Pernapasan

2.    Long Journey Package (4D3N) IDR 3.650K
a.    Biometrik Detoks & Relaksasi
b.    Holistic Check Up
c.    Kelas Self Healing
d.    Kelas Outbound
e.    Kelas Dzikir Holistik
f.    Wisata Museum Merapi
g.    Wisata Kebun Herbal
h.    Wisata Desa Budaya
i.    Kunjungan Masjid
j.    Kunjungan PH-7 Center
k.    Senam Pernapasan


Biometric Class ESP

Posted: 13 Dec 2014 05:25 PM PST


Biometric Class ESP IDR 75K
Pada dasarnya setiap manusia memiliki potensi bawah sadar berupa "ekstra sensorik persepsi" yang alamiah dan ilmiah. Potensi ini sering dirasakan spontan saat seseorang mengalami problem personal ataupun interpersonal. Efek "scanning & healing" ketika potensi bawah sadarnya "hidup", menjadikan seseorang mampu menemukan "kunci & pintu" sebagai "problem solving" masalah maupun "empowering" pengembangan diri.

Biometric Class ESP adalah wadah "studi" untuk mengenali dan mengolah potensi bawah sadar secara alamiah dan ilmiah. Dalam kelas ini, dikembangkan "resep & praktikum" praktis secara holistik dan "periodik" berkesinambungan. Disamping mengolah "kode-kode biometrik" tubuh dan pikiran, kelas ini juga meracik " dzikir binaural beats" gelombang otak untuk mengolah "awareness" sebagai akselerasi spiritual. Diharapkan dengan mengikuti kelas ini, seseorang bisa membangun kehidupan yang lebih baik dan bernilai positif untuk diri dan lingkungannya.

Komposisi :
1.    Binaural beats opening (relaxing & revitalizing)
a.    Fase relaksasi alfa (8-13 Hz)
b.    Fase revitalisasi Gn-4
2.    Pharmacy of the Soul (kawruh kehidupan)
3.    Brain gym & Biometric chek up
4.    Fluida of Mind (metafisika & parapsikologi)
5.    Binaural beats closing (relaxing & revitalizing)
a.    Fase relaksasi teta (4-8 Hz)
b.    Fase revitlisasi Gn-7


Aura Healing

Posted: 13 Dec 2014 05:19 PM PST


Aura Healing

Kami siap membantu Anda dengan berbagai resep alamiah terapi Aura Healing yang dipadu secara holistik dengan preparat biometric, microchip vibrasi dan compugraph bioestesi untuk penanganan kesehatan klinis maupun kasus metafisika dan prapsikologi terapan. Teknik terapi yang kami resepkan merupakan pilihan dan inovasi dari berbagai program terapi dan perawatan yang secara empiris menunjukkan hasil kesembuhan tinggi dari praktik sehari-hari dengan mempertimbangkan data atau laporan terapis dari berbagai klinik atau pusat terapi alamiah baik di dalam maupun di luar negeri.

Untuk memudahkan diagnostik status dan perawatan pasien, kami menggunakan beberapa teknologi terapi seperti Microchip Vibrasi LFTE 2008, Vibrasi SES (SNRA-SBRA electrostimulator), Aura HASA Scan, Multipad Graphologi, ACS Aura 7Chrom, GDA Bioritmik, Metronome Ritmik Terapi, Relaxing Music 812mv, Automatic DS Cordis Pulse, DA Brain Vawe Virtual, Grafic Phone Visual Scan GPVS, Frequency Tuner Scan FT-Scan, Hand DSA Graphic, Spigmomanometer, Stetoscope, dan Bio-MRA.

Melayani pemeriksaan status kesehatan dan kejiwaan melalui preparat biometrik: sidik jari dan tulisan tangan, lapisan epitel kuku, rambut dan kulit, facial diagnostik (wajah) dan psikokatarsis (bahasa tubuh), tetesan tinta dan pigmentasi. Melayani juga konsultasi dan solusi alamiah seputar masalah metafisika dan parapsikologi terapan seperti: fluida eteris, responsi hipnotis, geopati patologis, transis eteris, telepatik emosional, reinkarnasi genetika, sintetik patologis, radiestesi visual, dan lainnya.


Biometric Detox and Relaxing

Posted: 13 Dec 2014 05:12 PM PST


Biometric Detox & Relaxing IDR 150K
Teknik diagnosis & terapi alamiah terbaru untuk mengurai residu penyakit (patologis), emosi negatif & bahan transgenik (metafisik) melalui biometrik wajah & sidik jari tangan secara cepat, efektif dan aman.
Biometric Detox & Relaxing terdiri dari Check Up Bio-CP & Tulisan tangan, Totok wajah mikrosirkulasi, Tetes mata (Optic H3 & H5), Tetes lidah (D49), Spray ion wajah, dan Tetes telapak tangan (fluid). Treatment ini diresepkan untuk Anda yang :
1.    Sering sakit, lesu & letih
2.    Mudah cemas, stress & depresi
3.    Jantung lemah & mudah pingsan
4.    Mudah sesak napas & sakit kepala
5.    Anoreksia & kembung (flatulen)
6.    Gangguan kulit & wajah
7.    Adiksi rokok, alkohol & narkoba
8.    Sulit konsentrasi & lemah memorik
9.    Nyeri & kaku punggung / pinggang
10.    Gangguan metabolik & hormonal
11.    Stroke & kelumpuhan syaraf
12.    Insomnia & mimpi buruh
13.    Halusinasi & transgenik


Bio-MRA

Posted: 13 Dec 2014 05:01 PM PST


Bio-MRA Check Up IDR 175K
Bio-MRA merupakan teknologi kompugrafik terbaru dalam bidang kesehatan yang digunakan dalam mengenali kode-kode elektromagnetik pada jaringan tubuh darah, tulang, otot, dan syaraf. Disarankan cek menggunakan Bio-MRA disaat Anda mengalami kondisi sebagai berikut :
1.    Sering sakit tanpa sebab yang jelas
2.    Sering stres / depresi secara periodik
3.    Prestasi belajar / profesi menurun
4.    Ada indikasi penyakit non klinis
5.    Ingin mengetahui aura tubuh
6.    Memerlukan status vitalitas profesi kerja
7.    Membutuhkan gerenal check up holistik
8.    Kompelementer data laboratorium medis


Biometric Code Test

Posted: 13 Dec 2014 04:36 PM PST


MENGGAPAI PRESTASI MELALUI BIOMETRIC CODE
Untuk sukses AKADEMIK / PROFESI, sukses MINAT BAKAT dan sukses KEPRIBADIAN


Pendahuluan
Menjadi pribadi yang berprestasi baik akademik / profesi, minat bakat maupun kepribadian merupakan keinginan dan kebanggaan kita semua. Tidak sedikit dari kita mengikhlaskan investasi masa depan kita di sekolah unggulan yang mahal. Memang dimengerti bahwa lingkungan pendidikan dan pengajaran yang unggul menjadi "stimulus strategis" untuk bisa mendidik atau membangun kita yang berprestasi, namun juga perlu disadari bahwa setiap kita merupakan individu yang unik dan berbeda-beda. Artinya, memahami "potensi  dan hambatan personal" setiap diri kita menjadi rantai emas untuk membangun "akselerasi" yang holistik antara kemampuan kita dan program pendidikan yang unggul.

Ada banyak pilihan teknik untuk mengenali dan memahami "kode-kode potensi atau bahasa tubuh" setiap individu kita seperti tes FLAG, CGSL, interview, Psikometri, tes IQ, fingerprint, Facial diagnostik dan lain-lain. Namun akhir-akhir ini, banyak yang menggunakan BIOMETRIC sebagai tes personalitas yang praktis, cepat dan akurat. Tes Biometrik merupakan teknik identifikasi seseorang menggunakan alat atau bagian tubuh seperti sidik jari, tulisan tangan, mata dan  wajah untuk mengetahui status atau kondisi bawaan (genetik) maupun bentukan lingkungan (sintetik). Tes ini banyak diresepkan untuk diagnosis dan pemberdayaan personal bidang kesehatan, psikologi, pendidikan dan forensik. Banyak teknologi modern yang saat ini digunakan untuk keperluan uji biometrik. Seperti teknologi fingerprint untuk biometrik sidik jari, Iris compugraph untuk biometrik sidik mata dan facial compugrap untuk biometrik wajah. Di bidang pendidikan, tes ini sangat membantu mengenali berbagai potensi dan hambatan yang ada pada setiap peserta didik. Tes ini mampu menggambarkan fungsi-fungsi pikiran seperti tingkat konsentrasi, memorik, visual dan analitik. Di samping itu juga bisa digunakan untuk membaca pola imunitas, ikatan batin dan pola kepribadian dan konflik-konfilk interpersonal dalam lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. Namun dikarenakan mahalnya layanan ini, maka belum banyak orang yang menggunakan tes ini.

Saat ini, Pondok Holistik - 7 sebagai salah satu lembaga "inspiring holistic"  terus melakukan inovasi layanan holistik bagi perseorangan, keluarga maupun lembaga dengan menawarkan paket tes personal BIOMETRIC CODE PH-7 yang dirancang praktis, cepat, akurat dengan biaya ringan untuk mengenali dan mengolah 3 (tiga) "potensi prestasi" diri, baik prestasi akademik / profesi, prestasi minat bakat dan prestasi kepribadian, meliputi :

1.    Kode Stamina & Imunitas (Imuno). Menggambarkan seberapa besar stamina dan daya tahan tubuh seorang anak dari penyakit fisik dan kejiwaan. Tes ini diresepkan untuk membantu memberdayakan faktor stamina dan daya tahan tubuh saat pembelajaran.

a.    Seorang anak dengan kode imuno Ig-01 linier secara fisik masih lebih kuat staminanya daripada anak dengan kode Ig-03 linier.
b.    Seorang anak dengan kode imuno Ig-03 bilinier secara fisik mempunyai vitalitas (energi hidup) lebih kuat daripada anak dengan kode Ig-02 linier.

2.    Kode Ikatan Batin (Emo). Menggambarkan seberapa kuat hubungan batin dia dengan keluarga atau orang yang disayangi. Tes ini bermanfaat untuk membantu menangani problem hubungan psikologis antara seorang anak dengan dirinya, keluarga atau lingkungannya. Misalnya,

a.    Seorang anak dengan kode Emo-4 lebih percaya diri dan mandiri daripada anak dengan kode Emo-2. 
b.    Seorang anak dengan kode Emo-1 mempunyai intuisi ikatan batin lebih kuat dari pada kode Emo-3.

3.    Kode Intelektual (Brain). Menggambarkan pola berpikir logika intelektual seseorang. Tes ini bermanfaat untuk mengarahkan potensi prestasi akademik seseorang apakah lebih dominan berpikir angka, bahasa, analisis atau ingatan.  Ada 3 (tiga) pola berpikir. Misalnya,

a.    Seorang anak dengan kode Brain-25L lebih berpotensi belajar ilmu fisika/biologi daripada anak dengan kode Brain-75R.
b.    Seorang anak dengan kode Brain-90R lebih berpotensi belajar bahasa/psikologi daripada anak dengan kode Brain-45L.
c.    Seorang anak dengan kode Brain-70R lebih kuat memorik visualnya daripada Brain-30L yang cenderung analisa numerik.

4.    Kode Pola Kejiwaan (Viso). Menggambarkan pola mental dan kejiwaan. Ada 4 (empat) kepribadian yaitu flegmantik (viso-2 introvert), kolerik (viso-3), sanguinik (viso-2 ekstrovert) dan melankolik (viso-1). Misalnya,

a.    Bagi anak Viso-01, biasanya cenderung pasif dan depresif. Sedangkan anak Viso-03 cenderung aktif dan progresif.
b.    Seorang anak Viso-2 introvert lebih cenderung bekerja sebagai pendidik atau ilmuwan daripada Viso-2 ekstrovert.

5.    Kode Optik Otak. Menggambarkan kecepatan proses berpikir. Semakin  kecil angkanya, maka semakin cerdas anaknya. Contohnya anak dengan TO-30 detik lebih cerdas daripada anak dengan TO-43 detik. Cerdas menunjukkan kecepatan berfikir logis secara reflek/instink.

6.    Kode Pola Interpersonal. Menggambarkan pola interaksi sosial dengan orang lain. Misalnya seseorang dengan pola social human (SH) cenderung ringan tangan dan peduli dengan lingkungan sekitarnya daripada anak dengan ego personal (EP).

7.    Kode Pola Entrepreneurship. Menggambarkan pola kerja entrepreneurship. Ada 3 (tiga) pola yaitu: Managerial, Self Employer, Employer. Anak dengan pola managerial lebih punya daya tahan untuk mengembangkan aspek ekonomi. Self employer berpotensi menciptakan kerja, Employer cenderung mencari kerja.

8.    Kode Pola Minat & Bakat (MB). Menggambarkan pola-pola minat dan bakat yang bisa dibangun. Setiap individu biasanya memiliki lebih dari satu bakat. Ada 7 tipe minat bakat yaitu praktikal, publik service, bahasa, estetika, keilmuan, administrasi, dan eksekutif. Misalnya anak dengan kode MB-235 artinya dia mempunyai minat dan bakat di bidang publik service, bahasa dan keilmuan. Bidang profesi bisa guru, peneliti, supervisi, psikolog. 

9.    Kode Pola Manajemen Organisasi (MO). Menggambarkan pola interaksi dan positioning dalam manajemen organisasi. Ada 8 kode pola manajemen organisasi meliputi : pengikut, pemimpin, motorik, pengayom, pengarah, praktisi, administrasi dan interprhase. Misalnya, anak dengan kode MO-235 artinya mempunyai kecenderungan memimpin, menggerakkan dan mengarahkan.

Biometric Code Test for STUDY IDR 135K
Layanan khusus bagi pribadi yang sedang dalam proses pendidikan untuk mengetahui potensi akademik dan dapat digunakan sebagai tes penjurusan atau tes bakat minat.

Biometric Code Test for CAREER IDR 235K
Layanan khusus bagi pribadi untuk mengenali kode-kode dalam diri untuk pengembangan diri di bidang karir dan dapat dijadikan sebagai tes perekrutan karyawan.

Biometric Code Test for CHECK UP IDR 285K
Layanan khusus bagi pribadi yang ingin mengetahui status dan potensi kesehatannya secara utuh baik dari sisi pikiran, jiwa, tubuh fisik, maupun unsur di luar tubuh.

Biometric Code Test for BRANDING IDR 385K
Layanan khusus bagi pribadi yang ingin mengembangkan kewuraisahaan atau membangkitkan kembali potensi keweirausahaan yang telah ada dengan mengenali kode-kode dalam diri.

Biometric Code Test for COUPLE IDR 535K
Layanan khusus bagi pasangan sauami-istri atau calon pengantin yang ingin mengetahui segenap potensi diri masing-masing dan mengoptimalkannya dalam mengarungi bahtera rumah tangga.



Share: