Pengantar Edupreurship

Kata Pengantar

Edupreneurship adalah gabungan dari dua suku kata, yaitu education dan entrepreneurship. Masing-masing kata memiliki arti yang para pembaca sekalian pasti mengetahui artinya baik secara lughawi maupun ma’nawi. Tidak terlepas dari arti dari kedua kata tersebut, Edupreneurship adalah sebuah nama program pelatihan yang penulis kenalkan kepada khalayak umum. Edupreneurship adalah program pelatihan bagaimana mengenalkan konsep-konsep entrepeneurship yang dilengkapi dengan berbagai contoh aplikasinya melalui proses pendidikan. Lalu banyak pertanyaan, apa bedanya dengan entrepreneurship sebagai mata pelajaran di sekolah atau mata kuliah di perguruan tinggi? Jawaban dari pertanyaan di atas sangatlah sederhana dan ditemukan setelah para pembaca sekalian selesai sampai bab terakhir.

Buku ini mungkin akan jauh dari apa yang menjadi harapan para pembaca sekalian, oleh karena itu apapun yang terpikirkan setelah membaca buku segera sampaikan kepada penulis. Kritik, saran, dan masukan yang membangun selalu penulis harapkan dari para pembaca yang budiman. Di balik ketidaksempurnaan buku ini, penulis berharap semoga buku ini setidaknya memberikan sumbangan pemikiran di bidang pendidikan maupun kewirausahaan. Atau setidaknya buku ini telah membuat para pembaca yang budiman memiliki pemikiran atau gagasan yang ingin segera dibagikan kepada penulis.

Puji syukur kepada Allah SWT, penulis panjatkan atas segala limpahan kenikmatan dan perwujudan dari setiap pengharapan baik yang diminta dalam setiap do’a maupun segala hal yang bahkan tak pernah terpikirkan dan disangka-sangka manusia. Kepada seluruh pihak yang telah berkenan berbagi ilmu, motivasi serta do’a, penulis hanya dapat berdo’a semoga Allah SWT mencatat segala jasa semuanya sebagai pahala amal kebaikan.

Kepada pendamping hidup yang selalu menjadi penguat dan motivator di kala malas dan rapuh, yang selalu menjadi teman diskusi di saat bingung dan gundah, yang menjadikan hidup ini menjadi lebih bermakna dan penuh warna; penulis menyampaikan pengenalan dan terima kasih melalui tulisan yang sederhana ini kepada istri tercinta, dearest Farida Kamalia Syukriyani dan putra pertama kami Athaya Efreza Muhammad Adz-Dzaka yang sedang belajar mengenal kehidupan ini dengan segenap tingkah-pola penuh semangat di usianya yang memasuki empat bulan. Terima kasih.
Kebumen, 8 Februari 2012
Penulis,


Lilik Setiono
Share: